Pakan Untuk Ikan Cupang

Cupang adalah salah satu ikan air tawar yang sangat mudah dalam hal perawatan. Ikan ini dapat ditempatkan di akuriumĀ  berbagai ukuran. Ikan cupang juga tidak memerlukan alat sirkulasi udara seperti ikan – ikan yang lain. meskipun tidak begitu susah untuk merawatanya, namun kita tetap harus merawatnya dengan benar, dengan perawatan yang baik maka ikan ini akan dapat tumbuh dengan sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Beberapa makanan ikan cupang dapat di dapatkan dengan mudah serta bernutrisi sangat tinggi. makanan ikan cupang bisa di dapatkan dari cara membeli ataupun membayar.

Pakan Untuk Ikan Cupang

Ikan Cupang

Berikut ini adalah pakan yang terbaik untuk ikan cupang.

  • Kuning Telur

Ketika anda sedang memelihara ikan cupang ini jangan bingungĀ  masalah memberinya makan. salah satu makanan ikan cupang anda dapat gunakan kuning telur.

Kuning telur ini digunakan makanan untuk ikan cupang, hanya untuk menggantikan apabila tidak ada kutu air saja, caranya anda dapat melihat kantong kuning yang terdapat pada anakan cupang.

Biasanya ketika sudah mencapai 3 hingga 4 hari, kantong kuning anakan ini habis, barulah anda dapat memberikan kuning telur pada ikan ini.

  • Cacing Darah

Untuk menggunakan cacing darah untuk ikan cupang, anda harus memastikan dulu cacing darah ini. dalam arti kata ketika memberi makan untuk ikan cupang ini harus keadaan kering, sebenarnya jika ikan cupang di beri makan berupa makanan sudah mati, dalam segi kesehatan dan juga kebugaran itu kurang baik. Maka usahakan memberinya dalam keadaan hidup, oleh sebab itu jadikanlah cacing darah ini hanya untuk memakan alternatif saja. karena sangat disayangkan jika memberi makan untuk ikan cupang kesayangan anda.

  • Jentik Nyamuk

Jentik nyamuk adalah jenis makanan yang bisa anda dapatkan di endapan air, seperti selokan dan juga trotoar dan lain-lain. Makanan ikan cupang jenis ini merupakan yang terbaik . karena gratis alias mendapatkanya dengan usaha sendiri. Protein pada jentik nyamuk ini sangatlah berguna dan juga bermanfaat untuk ikan cupang. Apalagi dalam jentik nyamuk ini terdapat unsur lemak dan juga terdapat serat yang berfungsi memperkuat otot-otot dalam tubuh cupang.

sebelum anda member jentik nyamuk ada baiknya di rendam sebentar kedalam air bersih menggunakan alat kecil khusus buat ikan, agar berbagai macam bakteri hilang terlebih dahulu. jika langsung memberi makan pada cupang bisa jadi bakteri yang ada dalam jentik nyamuk tersebut akan menyebar pada tempat akuarium.

Cara untuk memilih jentik nyamuk :

Jika anda mengambilnya dari tempat yang kotor, usahakan disaring terlebih dahulu kemudian masukkan ke dalam air yang masih bersih, dan juga lihat kembali ada yang mengambang atau tidak lalu ambilah jentik nyamuk yang tenggelam untuk bahan makanan ikan cupang anda.