Mengenal Ikan Hias Golden White Cloud

Majalah ikan – Ikan Golden White Cloud merupakan jenis ikan yang memiliki ukuran 4-5 cm dan lebih menyukai suhu air dengan suhu 18-26 derajat c. Ikan ini bertubuh emas yang indah dengan tanda merah ke arah ekor dan disetiap sisi kepala.

Ikan Golden White Cloud adalah jenis ikan yang hidup secara berkelompok yang dapat dipelihara di akuarium ikan hias air tawar. Melihat ikan ini saat suasana hati sedang tidak bagus, dapat segera hilang usai melihat warna warni ikan kecil ini.

Ikan ini berasal dari ngarai dari Awan Putih Pegunungan China. Ikan ini dapat hidup berdampingan dengan baik di akuarium dengan jenis ikan hias lainnya.

Ikan ini memiliki warna yang berwarna-warni emas putih dan dapat beradaptasi dengan baik dengan kondisi air yang tidak baik sekalipun. Ikan ini dapat dijadikan pilihan ideal untuk memulai hobi memelihara ikan hias air tawar.

Jika dipelihara dengan jumlah puluhan atau lebih, Golden White Cloud akan lebih aktif dan terlihat lebih berwarna di akuarium anda.

Ikan ini menyukai tanaman di dalam maupun di permukaan air. Ketika ikan jenis ini memijah dan telurnya menetas, anakan ikan harus diberi makan makanan hidup kecil sekitar 36 jam.

Golden White Cloud adalah ikan yang omnivora dan harus diberikan makan berupa sayuran serta cacing dara beku atau kering dan tubifex.