Mengenal Ikan Hias Air Laut Emperor Angelfish

Majalah ikan – Emperor Angelfish/Angel Batman dewasa juga biasa disebut angelfish Imperator. Ikan ini memiliki tubuh tebal biru yang ditutupi dengan garis terang horisontal kuning cerah. Untuk sirip dan ekor ikan ini berwarna orange. Angelfish yang satu ini bagaikan memakai masker biru-hitam mencolok yang berada disekitar mata dan sebuah band vertikal sama berwarna memanjang dari sirip dada di 2/3 bagian tubuhnya. Band ini disorot kuning biru safir di depan, dan terang. Mulut adalah putih.

Ukuran Tangki  Minimum : 220 gallons
Level Perawatan : Moderate/ sedang
Temperamen : Semi Agresif
Kompatibilitas dengan Koral : Perlu perhatian
Kondisi Air : 22-25,5°C, dKH 8-12, pH 8.1-8.4, sg 1.020-1.025
Ukuran Maksimal : 6″  (14,4 cm)
Warna dan Bentuk : Hitam, Biru, Putih, Kuning
Diet : Omnivora
Asal  Daerah : Fiji, Indonesia, Afrika, Maldives, Srilanka
Keluarga : Pomacanthidae

Ketika ikan ini beranjak remaja, warnanya yang hitam dengan garis-garis putih dan biru melingkar mulai dari ekor. Meski usia ikan dapat ditentukan dengan warnanya, dipenangkaran, warna ikan yang sudah dewasa tidak mencolok. Perubahan warna akan tetap terjadi pada warna dan pola seperti warna dari remaja ikan ini ke warna ikan dewasa.

Emperor Angelfish ini membutuhkan 220 galon atau tangki yang lebih besar dengan batu hidup untuk berenang bebas dan bersembunyi. Mereka juga membutuhkan hamparan batu luas dan gua-gua yang mendalam untuk merasa aman. Ikan ini akan menggigit pada karang batu dan lunak (invertebrata sessile) dan mantel kerang, tetapi dapat disimpan bersama dengan karang batu polyped kecil.

Diet/ Pakan

Ikan ini harus diberi makan Spirulina, ganggang laut, berkualitas tinggi persiapan angelfish, mysis atau udang beku, dan item daging lainnya.

Ukuran

Pembelian Perkiraan Ukuran: Kecil Juvenile: 1 “untuk 1-3/4”; Juvenile Sedang: 1-3/4 “untuk 2-1/2”; Juvenile Besar: 2-1/2 “sampai 3”; Mengubah Kecil: 2 “sampai 3”; Sedang: 3 “sampai 4” besar: 4 “sampai 5” Dewasa Kecil: 2-1/2 “untuk 3-1/2”; Dewasa Sedang: 3-1/2 “sampai 5”; dewasa besar: 5 “sampai 6” XLarge: 6 “sampai 7” XXLarge: 7 “sampai 8” Tampilkan Ukuran 8 “sampai 9”.