Jenis - Jenis Koi Ogon

Koi Ogon begitu sangat indah warna dari Koi Ogon, yakni berwarna kuning keemasan. Jenis ikan Koi Ogon mulai ditemukan tahun 1946 oleh seseorang yang bernama Sawati. Tentu saja Koi Ogon ini adalah jenis persilangan antara Koi berpunggung yang berwarna kuning (tidak diketahui namanya) dengan jenis Shiro-Fuji. Awal percobaan belum dapat menghasilkan warna emas seluruh tubuh, namun setelah 6 hinnga 7 kali generasi keturunan dari ikan Koi yang disilangkan itu, jadilah si Ogon emas yang tampak eksotis. Dan ini lah beberapa jenis dari ikan Koi Ogon tersebut.

Ogon Platinum

Ogon Platinum

Kalau Ogon Platinum ini pun tidak menampakkan ciri-ciri Koi yang khas, yakni tiadanya warna putih dan merah. Justru tubuh jenis ikan Koi ini warnanya silver sangat mewah, nuansa platinum sungguh terdapat pada dirinya.

Ogon Yamabuki

Ogon Yamabuki

Jenis ikan Koi Ogon Yamabuki dikenal pula sebagai Ogon saja atau Ogon biasa. Ciri-ciri ikan Koi ini warnanya kuning keemasan dengan sedikit background kulit putih susu. Siripnya kombinasi putih dan kuning.

Nezu Ogon

Nezu Ogon

Jenis ikan Koi Nezu Ogon punya tubuh warna emas tua dengan agak kehitaman. Ikan ini punya ciri khas pada bagian bibirnya yang lebar dan tebal, jadi seperti bukan Koi saja. Bahkan ada bebeapa Nezu Ogon yang menampakkan sedikit ada kumisnya. Sungguh ikan yang aneh!

Sekian adalah jenis – jenis ikan koi ogoi .