Jenis - Jenis Ikan Koi Bekko

Majalah Ikan – Sekitar 30 tahun yang lalu, ketika pemeliharaan koi mulai lepas landas diluar jepang, varitas bekko cukup fashionable, tetapi seperti kebanyak mode, popularitas koi ini berkurang dari waktu ke waktu dan popularitas paling banyak pertunjukan. Meskipun mereka mungkin sulit ditemukan, spesiesmen yang baik benar-benar menakjubkan dalam kesederhanaan dan keindahanya.

Jenis – Jenis Ikan Koi Bekko

Koi Bekko

Berikut ini adalah Jenis – Jenis Ikan Koi Bekko.

Aka Bekko

Aka Bekko tidak pernah disebut sebagai Hi Bekko, karena dengan tanda sumi bekko. Idealnya tubuh Aka bekko harus berwarna merah pucat, dilapisi dengan sumi yang dalam dan diiimbangi dengan warna putih bersih atau bening, sekaligus menciptakan efek yang agak mencolok. Satu – satunya koi yang mungkin bingung dengan Aka Bekko adalah Aka sanke, perbedaan tunggal adalah bahwa Aka Sanke menunjukkan area putih pada tubuh jika dilihat dari atas. Aka bekko diperbolehkan beberapa HI di finnage, yang cenderung muncul dalam bercak daripada garis-garis, meskipun sirip dada putih murni.

Ki Bekko

Adalah koi yang paling langka dalam kelompoknya, dan memiliki tubuh berwarna kuning lemon yang dilumuri dengan sumi. Mereka bukan varietas yang sengaja ditelurkan, tetapi dapat muncul dari persilangan Shiro Bekko, Kigoi atau Sanke. Anehnya, logam setara Ki Bekko (dikenal sebagai Tora atau Tiger cukup umum terlihat.

Doitsu Bekko

Doitsu Bekko dapat sepenuhnya “tidak bersisik” atau memiliki beberapa skala “Cermin” di kedua sisi sirip punggung