Jenis Dan Harga Ikan Mas Koki Terbaru

Majalah Ikan – Ikan yang memiliki nama latin (Carassius Auratus) adalah pertama kali bisa didomistikasikan, dipelihara dan dibudidayakan oleh manusia. Ikan ini pertama kali dibudidayakan di Tiongkok lebih dari 100 tahun yang lalu dan ikan ini merupakan ikan hias dengan varietas terbanyak di dunia, dari segi warna, bentuk,dan ukuran.

Jenis Dan Harga Ikan Mas Koki Terbaru

Ikan mas koki berasal dari hasil persilangan ikan karper dengan ikan mas biasa. Ikan dengan banyak keunikan seperti : perut buncit, corak warna unik, mata besar, dan ekor panjang ini memiliki kesan tersendiri di mata para pecinta ikan hias di Indonesia maupun di Mancanegara. Berikut daftar harga ikan mas koki terbaru.

1. Harga Ikan Mas Koki Ranchu

Ranchu

Banyak yang mengira jika ikan mas koki ranchu sama dengan ikan mas koki lionhard. Jauhkanlah pikiran kalian tentang hal ini, ikan mas koki ranchu memang memiliki bentuk yang hampir serupa tetapi jika kita melihat lebih teliti maka akan terlihat perbedannya.

Ikan mas koki ranchu memiliki sirip dan ekor yang berukuran kecil, ini menambah lucu saat ikan mas koki ranchu berenang.Ukuran benjolan kepala ikan mas koki ranchu juga tidak terlalu besar, sedangkan ikan mas koki lionhead memiliki benjolan kepala yang menyeluruh.

Harga ikan mas koki ranchu ukuran 10 Cm dijual dengan harga $5,5 atau sekitar Rp 60.000. Jika anda ingin membeli ikan mas koki, kami juga menjualnya dengan harga lebih murah.

2. Harga Ikan Mas Koki Calico

CalicoBisa dibilang ikan mas koki calico merupaka ikan koi yang memiliki harga paling murah. Ini disebabkan ikan mas koki calico paling banyak ditemui di pasar dan paling mudah di budidayakan. Tetapi ikan ini juga masih banyak peminatnya karena ikan ini sangat mudah untuk di rawat.

Jenis ikan koki ini memiliki ciri khas berupa corak warna yang beragam yaitu orange, hitam, putih, merah dan kuning. Harga ikan mas koki calico di pasaran sekitar $2,5 atau sekitar Rp 35.000.

3. Harga Ikan Mas Koki Oranda

Oranda

Bisa dibilang ikan mas koki oranda adalah jenis ikan koki yang paling populer. Sebagian besar para pemelihara ikan mas koli baik yang sudah profesional dan pemula pasti memelihara ikan ini. Ciri-ciri dari ikan mas koki oranda bisa dilihat dari tonjolan kepala yang besar, tubuh bulat seperti bola, dan sirip yang panjang.

Bisa dibilang jenis ikan koki ini adalah jenis ikan koi terbesar di dunia. Ikan mas koki oranda dewasa memiliki ukuran rata-rata sepanjang 20 Cm dengan berat 500 gr.

Sejarah pernah mencatat, ikan mas koki oranda terbesar memiliki ukuran tubuh 50 Cm dengan berat 3 Kg, luar biasa besar bukan. Untuk harga ikan mas koki oranda biasa dijual di pasaran sekitar $2,5 atau sekitar Rp 30.000.

4. Harga Ikan Mas Koki Bubble Eye

Bubble Eye

Menurut saya ikan mas koki bubble eye adalah ikan koi yang paling unik dan menggemaskan. Bagaimana tidak,ikan ini memiliki bentuk pipi yang membesar seperti balon dan mata yang kecil, selain itukan mas koki bubble eye juga memiliki ukuran tubuh yan tidak terlalu besar seperti ikan koi pada umumnya.

Maksimal ukuran ikan koi ini sepanjang 15 Cm. Masalah harga, ikan ini tergolong kedalam ikan koi yang mahal, karena ikan ini masih sangat jarang sekali ditemukan dan di Indonesia sendiri masih sangat sediki para pembudidaya ikan hias yang membudidayakan ikan satu ini. Harga ikan mas koki jenis ini satu ekornya dijual seharga $5,5 atau skeitar Rp 75.000.

5. Harga Ikan Mas Koki Mutiara

Koki Mutiara

Bisa dibilang jenis ikan mas koki mutiara adalah yang paling banyak peminatnya disepenjuru dunia. Ikan jenis ikan mas koki mutiara merupakan ikan dengan keunikan berupa perut yang buncit, benjolan kepala yang tidak terlalu besar.

Alasan mengapa Ikan ini dinamakan ikan mas koki mutiara adalah bentuk dan corak siripnya yang berpola seperti Mutiara laut. Untuk umur ikan mas koki mutiara bisa mencapai 15 tahun jika kita merawatnya dengan benar dan bisa memiliki ukran 30 Cm. Ikan mas koki mutiara termahal pernah terjual di lelang ikan koi di China dengan harga 150 Yuan atau jika kita rupiahkan sekitar Rp 3.000.000. Sedangkan ikan mas koki mutiara dewasa dengan ukura 10 Cm ini dibandrol dipasar dalam dan luar negeri sekitar $12 atau jika kita rupiahkan saat ini mencapai Rp 150.000.

6. Harga Ikan Mas Koki Black Moor

Black Moor

Ikan mas koki black moor terkenal dengan warna hitam pekatnya. Bentuk kepala yang kecil dan mata yang menojol juga membuatnya semakin unik. Perlu kalian tahu, Ikan mas koki black moor merupakan salah satu jenis ikan mas yang sangat sensitif terhadap perubahan kadar ph dan suhu air.

Untuk kita yang ingin memelihara jenis ikan koki ini, kita harus mengadaptasikan terlebih dahulu dengan lingkungan dan suhu aquarium. Jenis ikan koki ini bisa bertahan hidup hingga 10-15 tahun dan bisa memilik ukuran 25 Cm. Untuk ukuran 10 Cm, Ikan mas koki black moor biasa dijual dengan harga $4 atau sekitar Rp 40.000.

7. Harga Ikan Mas Koki Ryukin

Ryukin

Ikan mas koki ryukin memiliki keunikan yang khas pada bentuk kepala dan tubuhnya. Kepal Ikan mas koki ryukin kecil sedangkan tubuh ikan ini bulat lonjong kebawahIkan mas koki ryukin jarang ditemui di Indonesai karena memang ikan ini sangat sulit untuk di budidayakan. Harga ikan mas koki ryukin dengan ukuran 10 Cm biasanya dijual dengan harga $6 atau jika kita rupiahkan sekitar Rp 80.000.

8. Harga Ikan Mas Koki Lionhead

Lionhead

Mendengar namanya saja kita sudah heran, kenapa ikan ini dinamakan ikan mas koki lionhead yh?. Jenis ikan mas koki ini dinamakan ikan mas koki lionhead karena bentuk kepalanya dan tubuh yang sangat unik. Kepala ikan mas koki ini berbentuk tonjolan besar dan menyerupai Surai kepala seekor Singa.

Bentuk tubuh ikan ini juga sangat unik. Tubuh bulat dan besar menyerupai balon, dan sirip ekor yang tidak terlalu panjang. Ukuran rata-rata ikan mas koki lionhead 15 Cm, dan pernah tercatat ikan mas koki lionhead terbesar memiliki ukuran sepanjang 30 Cm. Harga ikan mas koki jenis ini dibandrol $4,5 atau sekitar Rp 65.000.