Jenis dan Ciri Ikan Candy Basslet

Majalah ikan – Ikan Candy Basslet merupakan jenis ikan hias air laut yang banyak menarik peminat untuk memeliharanya di akuarium. Ada beragam jenis ikan hias dari laut yang mampu membuat para pencinta ikan mulai melirik dari harga terendah hingga harga yang tinggi.

Ikan Candy Basslet memiliki ukuran kecil dengan corak warna yang beragam. Ikan ini juga sangat sulit di temukan kerena sering bersembunyi di balik terumbu karang. Ya di Indonesia sendiri masih sangat jarang para nelayan dan pemburu ikan hias air laut yang menemukan ikan jenis ini.

Ikan Candy Basslet banyak ditemukan di laut Karibia, di sepanjang lepas pantai Curacao dekat negara Venzuela. Tetapi jika kita tertarik untuk membeli ikan jenis ini kita tidak usah jauh-jauh pergi ke pantai Curacao. Sekarang para pembudidaya sudah mulai membudidayakan ikan jenis ini. Ikan ini dijual kisaran harga $ 1.000 atau sekitar Rp 13.500.000/ekor. Sangatlah cocok jika memiliki julukan sebagai ikan hias air laut termahal di dunia.

Para pencari ikan harus menyelam ke dasar laut sampai bisa menemukan jenis ikan satu ini.Untuk harganya sendiri anda harus menyiapkan sekitar USD 1000. Lumayan mahal bukan namun sayangnya ikan satu ini hanya bisa ditemukan di perairan karibia. Untuk warnanya sendiri, ikan ini mempunyai warna yang sangat indah, dengan warna kuning dan juga birunya yang eksotis, membuat ikan ini begitu sayang untuk dilewatkan.

Yang lebih menariknya lagi adalah, ikan ini sangat mudah untuk dikembangkan dan mudah sekali perawatannya. Tak heran jika banyak orang begitu menyukai ikan hias yang satu ini di dalam akuarium mereka.

Ikan candy blasslet dapat tumbuh hingga 2,5 inci dan dapat dijadikan salah satu ikan yang direkomendasikan untuk dipelihara.