Ikan Raksasa Terdampar di Zhunan Miaoli

Majalah Ikan  – Daerah Yilan kemarin dilanda gempa berturut turut, dalam 3 jam terjadi 7 kali gempa, untungnya gempa tidak besar. Tetapi yang mengherankan adalah, di pantai Zhunan – Miaoli ditemukan ikan layur raksasa sepanjang lebih dari 2 meter (ikan layur di Taiwan disebut dizhen yu atau ikan gempa), membuat para wisatawan asing yang sedang bermain di laut kaget setengah mati! Setelah foto ikan tersebut diposting di internet, dalam waktu singkat dishare dan menjadi topik hangat!.

Ikan Raksasa Terdampar di Zhunan Miaoli

Raksasa Terdampar di Zhunan Miaoli

Daerah Yilan tanggal 28 kemarin terjadi belasan kali gempa, diantaranya sore hari dalam 3 jam terjadi 7 kali gempa, membuat warga resah. Yang mengejutkan adalah tanggal 28 kemarin di pantai Zhunan ditemukan ikan layur raksasa yang terdampar, ada wisatawan asing yang sedang berselancar mengatakan kepada pemilik klub selancar bahwa ia melihat ikan layur raksasa sepanjang lebih dari 2 meter terdampar di pantai.

Pemilik klub selancar yang bermarga Li segera bergegas ke pantai dan melihat ikan raksasa tersebut langsung tercengang, karena sebelumnya belum pernah melihat ikan sebesar itu, ia kemudian memotretnya dan memposting di media sosial, dalam waktu singkat ada netizen yang mengenali bahwa ikan tersebut adalah ikan layur raksasa. Karena panjangnya lebih dari 2 meter, matanya sebesar bola tenis, foto terlihat sangat mirip dengan ikan aneh yang sering beredar di internet. Bagian ekor ikan layur raksasa ini telah rusak, namun belum mengeluarkan bau busuk, sepertinya belum lama mati. Sedangkan ikan layur raksasa ini menarik para netizen membicarakannya, ada orang yang mengatakan kemungkinan ikan tersebut panik karena ada gempa dan melarikan diri dari dasar laut, ada juga yang mengatakan harus hati hati akan datangnya gempa yang lebih besar, juga ada yang mengatakan bahwa ini adalah peringatan akan terjadinya bencana besar, banyak sekali pandangan berbeda dari para netizen! Tetapi ada juga netizen yang tertawa dengan mengatakan bahwa ikan tersebut sengaja keluar untuk menakuti orang orang yang berselancar di pantai.