Majalah Ikan – Humpback whale atau bisa disebut Paus Bungkuk. Ukuran Tubuhnya cukup besar. Panjangnya adalah 17-18 meter dan berat maksimum yang terdaftar – 48 ton. Paus bungkuk berbeda dari paus lainnya bergaris bentuk karakteristik dan warna tubuh, bentuk sirip punggung, ukuran sirip dada, besar “kutil” pada moncong dan di ujung sirip dada dan tepi tidak merata dari sirip ekor. Tubuh ikan paus bungkuk dipersingkat dan ketat, di depan ekspansi, bagian belakang – yang halus dan lateral dikompresi. Kepala diratakan, dengan moncong bulat sampai akhir; pada orang dewasa hanya 3,2-3,5 kali lebih lama tubuh. Rahang besar dikeluarkan depan 10-30 cm. Perut gantung. Alur longitudinal pada tenggorokan dan perut besar, tapi beberapa. Biasanya terdiri 14-22 alur-alur. Air mancur di lebat bungkuk, kadang-kadang dalam bentuk V, hingga 3 m.

Ikan Paus Bungkuk ( Humpback whale )

Humpback whale

Paus bungkuk pakan terutama di lapangan makan, dan selama hibernasi dan selama migrasi mereka kelaparan, menggunakan cadangan lemak. Selama periode ini mereka secara substansial menurunkan berat badan, jatuh ke 1/3 dari massanya. Sebagai makanan utama dalam humpbacks berbagai krustasea dan ikan kecil dan kadang-kadang cumi-cumi. Ikan paus humpback pakan di perairan pantai, dan jika dipindahkan ke daerah lain, penggunaan makanan sebagai krill.

ada populasi utara ikan paus humpback adalah 95% dari total diet. Ini herring, mackerel, sarden , teri dan lrugie. Perut bungkuk mampu menampung lebih dari setengah ton pakan.

Sebuah fitur menarik dari paus humpback adalah berbagai cara di mana paus makan. Apa yang terjadi adalah bahwa dalam beberapa paus makan berpartisipasi secara bersamaan.

Ketika ikan paus, ia berenang di kawanan ikan atau plankton dengan mulut terbuka, menelan makanan dengan air, yang kemudian disaring melalui bantuan saringan. Whale atau satu pukulan stuns ikan sirip ekornya, berenang di lingkaran besar di sekitar kawanan ikan.

Ketika paus berkumpul dalam kelompok, mereka mengelilingi kawanan ikan dan busa dicambuk di sekelilingnya, di mana ikan tidak dapat melarikan diri. Kemudian paus menyelam di bawah satu sendi dan terbuka mulut menelan ikan.

Kadang-kadang menyelam paus bawah kawanan ikan dan membuang gelembung udara mengelilingi sekolah. Gelembung ini diperkenalkan ikan dalam kebingungan dan menutupi ikan paus yang naik di atas mangsa zaglytavaet permukaan dari bawah.

Seringkali paus, mengkoordinasikan tindakan mereka, hampir sepenuhnya dimakan oleh sekolah besar sarden. Berburu kelompok mereka adalah contoh dari salah satu aksi bersama yang paling kompleks di antara mamalia laut.

Gorbach sering menampar permukaan air dengan sirip panjang dan ekor whipped busa, berguling telentang, letakkan wajahnya. Kadang-kadang bungkuk benar-benar melompat keluar dari air secara vertikal dan jatuh memekakkan telinga ke bawah. Para ilmuwan percaya bahwa dengan cara ini ikan paus menghilangkan parasit yang hidup di tubuhnya. Ini humpback, lebih dari yang lain Rorqual, krustasea ditumbuhi, kutu ikan paus, teritip, dan lain-lain, dan dalam baleen yang menduduki cacing gelang odontobiusy.

Meskipun mengetahui sifat playful bungkuk sulit untuk mengatakan dengan tepat apa yang menyebabkan permainan ini: kebutuhan atau hanya menyenangkan. Kadang-kadang ikan paus humpback berenang ke kapal layar, bermain dekat pihaknya, menyertai perahu panjang. Seperti paus lainnya, ikan paus humpback “bernyanyi.” Lagu-lagu ini yang sampai setengah jam, dan kadang-kadang tidak dieksekusi satu ikan paus, dan seluruh paduan suara. Dan meskipun tidak ada yang benar-benar percaya diri dalam tujuan sebenarnya dari lagu-lagu paus, tetapi tampaknya bahwa lagu-lagu bungkuk seperti yang berkaitan dengan musim kawin, ketika laki-laki mengajak perempuan. demikianlah tentang Paus Bungkuk.