Ikan Mola - Mola Unik Yang Ada Di Indonesia

Majalah Ikan – Ikan dengan bentuk tubuh yang unik seperti bakso gepeng ini termasuk ikan bertulang terberat yang hidup di perairan negara tropis. Jika diperhatikan, sirip ikan mola-mola ini menjulang ke atas dan ke bawah dan memiliki mata yang cukup besar, serta gerakan tubuhnya lamban.

Ikan Mola – Mola Unik Yang Ada Di Indonesia

Mola - Mola Unik Yang Ada Di Indonesia

Ikan yang juga dikenal dengan sebutan Ocean Sunfish sebab sangat gemar mencari sinar matahari ini memiliki ukuran tubuh yang lumayan besar. Diameter tubuhnya mencapai 3-4 meter dan beratnya bisa mencapai 1000 kg. Ikan Mola-Mola akan berenang naik mendekati permukaan laut hanya untuk berjemur sejenak setelah ia lama menyelam.

Ikan Mola-Mola juga disa ditemukan di perairan Indonesia, khususnya ada di perairan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Bila Anda yang ingin mencoba berenang bersama ikanĀ  Mola-Mola, Anda bisa datang ke Nusa Penida pada bulan Juli sampai November karena setidaknya ada 10 ekor ikan Mola-Mola yang berenang bebas dalam satu waktu tepatnya di bulan-bulan tersebut pada setiap tahunnya.