ikan mas transparan

Saat pertama berhasil membuat kodok transparant, sekarang ahli riset Jepang berhasil membuat ikan ma transparant dimana detak jantungnya dapat terlihat tembus melalui sisik dan kulit yang tembus pandang itu.

Makhluk tembus pandang ini dimasukan untuk mengurangi pembedahan khususnya pada praktek di sekolah.

Ikan Mas Transparant

Mas Transparant

“Anda dapat melihat jantung hidup organ yang lainya karena sisiknya dan kulitnya sudah tidak mempunyai pigmen” demikian ungkap Yukata Tamaru. seorang professor pada Departemen Ilmu Hayati Di Universitas Mie. “Anda tidak perlu membedahnya. Anda dapat melihat orak kecil dibalik mata hitam ikan mas itu ”

Eksperiment Penetasan

Tima gabungan ahli riset dari Universitas Mie dan Universitas Nagoya menghasilkan pembibitan mutan ikan mas dencan cara menggabungkan ikna mas yang bersisik pucat dan mengulangi pembibitanya secara bersamaan.

“Memiliki warna pucat untuk ikan mas adalah sesuatu yang kurang menguntungkan untuk ikan akuarium akan tetapi baik untuk dapat melihat keberadaan organ secara tiga dimensi” ungkap Tamaru

Diharapkan ikan ini dapat hidup selama 20 tahun dan tumbuh sepanjan 25 cm dengan berat 2 kilogram, jauh lebih besar dibanding ikan yang digunakan dalam eksperimen, sama seperti ikan Zebra dan ikan medaka Jepang/

“Sebagaimana ikan mas ini bertumbuh makan anda dapat mengamati seluruh kehidupanya, ” demikian lah kata Tamaru.