Ikan Alien Yang Dapat Memancarkan Cahaya

Majalah Ikan – Trilefin, adalah ikan yang disebut dengan ikan alien dikarenakan dengan mata yang dapat memancarkan cahaya dan mengubah warna cahaya sesuai dengan kebutuhan saat berburu.

Ikan Alien Yang Dapat Memancarkan Cahaya

Trilefin

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa ada satu spesies ikan dengan mata yang dapat mengeluarkan cahaya berwarna biru dan merah, ikan ini bernama triplefin atau dengan nama latin Tripterygion delaisi. Mata ikan ini tidak hanya mengeluarkan cahaya, namun juga dapat mengubah warna cahaya dengan kebutuhan berburunya.

Taukah kamu? Bahwa Ikan Triplefin ini diklaim sebagai satu-satunya spesies yang bisa mengubah warna pantulan cahaya, lho! Dengan mengandalkan Kilau Okuler yang dimilikinya, membuat ikan ini bisa menangkap cahaya kemudian memantulkanya ke luar yang bertujuan untuk menguntit mangsanya.

Ikan yang bisa mengganti cahaya matanya menjadi warna biru atau merah ini bergantung pada warna latar belakang serta keberadaan mangsanya. Selain itu, ikan ini juga mampu menyesuaikan warna pantulan cahaya biru dan merah dengan sangat cepat agat dapat melihat mangsanya lebih baik lagi.