Daftar Ikan Koi Termahal di Dunia

Majalah ikan – Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang banyak di peluhara di akuarium. Ikan koi ini juga termasuk jenis ikan yang mudah di budidaya. Para pembudidaya ikan koi bisa mendapatkan keuntungan dari bisnisnya sekitar 20-50 juta dalam sebulan.

Ada sekitar 10 jenis ikan koi termahal di dunia yang banyak dicari orang. Namun pada bahasan kali ini kami akan mengungkap 6 jenis ikan koi termahal di dunia.

Berikut daftar ikan koi termahal di dunia

Koi Dainichi Showa

Koi Dainichi Showa

Jenis ikan koi satu ini merupakan jenis ikan koi termahal di dunia yang banyak dicari orang. Ikan koi dainichi showa merupakan primadona dan impian para pengkolektor ikan koi untuk bisa memeliharanya di rumah. Ikan koi dainichi showa merupakan salah satu hasil budidaya ikan koi terbaik di Jepang. Di Jepang, para pecinta ikan koi ini menyebutnya sebagai ikan koi awan petir. Ini karena corak warna ikan koi dainichi showa menyerupai pola corak lukisan awan petir. Harga jenis ikan koi termahal di dunia ini, berkisar Rp 100.000.000 per ekor.

Dilihat juga: 5 Tips Merawat Ikan Maskoki Ranchu

Koi Kohaku

Koi Kohaku

Jenis ikan koi termahal di dunia selanjutnya adalah ikan koi kohaku. Ikan koi kohaku berasal dari para peternak ikan koi di Jepang. Banyak orang memelihara ikan koi kohaku karena memiliki warna yang cantik dan sangat elegan. Ada jenis ikan koi kohaku yang hanya memiliki warna merah dan putih, dan ada juga ikan kohaku yang berwarna merah,hitam,putih. Untuk harga ikan koi termahal jenis kohaku dewasa bisa bisa dijual seharga Rp 60.000 per kor. Tertarikkah anda untuk memeliharanya dirumah sebagi penghias aquarium?.

Koi Sanke

Koi Sanke

Ikan koi sanke merupakan salah satu jenis ikan koi termahal yang banyak dipelihara di Indonesia. Ciri khas dari ikan koi sanke adalah warna hitam yang lebih dominan dan merah serta putih sebagi penghiasnya. Waran ikan koi termahal jenis sanke ini sangatlah unik dibandingkan dengan jenis ikan koi lainnya. Pola corak yang abstrak memiliki kesan tersendiri di para pecinta ikan koi. Harga ikan koi termahal jenis ini berkisar Rp 20.000.000 per ekor.

Koi Showa

Koi Showa

Sekarang ini jenis ikan koi showa sedang tenar dan banyak di cari orang karena kaindahanya warnanya. Ikan koi showa memiliki ciri khas berupa warna dasar hitam dengan pola corak merah dan putih. Ikan koi termahal jenis showa yang sering memengangi berbagai kompetisi kecantikan ikan koi bisa dibandrol hingga puluhan juta rupiah. Untuk harga ikan koi termahal jenis showa di jual seharga Rp 30.000 per ekor.

Koi Bekko

Koi Bekko

Yang menjadi ciri khas dari ikan koi bekko adalah ikan ini tidak memiliki corak warna putih, jikapun ada juga hanya sedikit. Warna ikan koi termahal jenis ini sangat beragam, mulai dari merah hitam, kuning hitam, orange hitam, dan silver hitam. Ikan koi termahal di dunia ini bisa memiliki ukuran hingga 80 cm ketika sudah dewasa nantinya. Harga ikan koi bekko dipasaran dijual seharga Rp 10.000.000 per kg.

Koi Asogi

Koi Asogi

Menurut saya, ikan jenis ikan koi termahal di dunia ini merupakan ikan koi dengan waran terunik. Ikan koi asogi memiliki corak warna silver ke hitaman dari pangkal kepala singga ukung ekor. Sedangkan untuk sirip dan kepala ikan koi asogi ada yang berwarna merah, kuning, orang, dan putih. Harga ikan koi temahal jenis ini berkisar Rp 5.000.000 per ekornya.

Ikan Koi Termahal di Dunia Seharga 2,7 Miliyar

Ikan Koi Termahal di Dunia Seharga 2,7 Miliyar

Ikan koi termahal di dunia adalah ikan koi jenis Dainichi Showa yang berasal dari Jepang. Ikan koi ini bernama “Black Dragon” memiliki usia 2 tahun dengan ukuran tubuh 57 Cm dengan berat 6 Kg berkelaminIkan koi betina ini terjual di even lelang ikan koi Momotaro Farm, Okayama, Jepang.

Dilihat juga: Daftar Jenis Ikan Hiu Terganas di Dunia

Ikan Koi Termahal di Dunia Seharga 2,7 Miliyar

Ikan ini terjual dengan harga 26 Juta Yen atau jika kita repiahkan setara dengan 2,7 Miliyar rupiah. Memang Sudah tidak diragukan lagi Jepang merupakan pusatnya ikan koi dengan harga selangit. Momotaro Farm memang sudah terkenal sejak tahun 1976 sebagi tempat pembudidayaan ikan koi terbesar di Jepang yang menghasilkan ikan koi dengan kualitas tinggi dan harga selangit. Ikan koi termahal di dunia (Black Dragon) ini memiliki tubuh yang sempurna dan warna yang beraturan. Semakin lama usia ikan koi maka akan semakin menambah kecantikan warnanya.