Seekor ikan cupang yang mempunyai warna mirip dengan kebangsaan Thailand laku terjual seharga 1.530 Dollar jika dirupiahkan sekitar 20 juta pada lelang online. Angka ini mungkin bisa menjadi rekor penjualan cupang termahal di dunia. Ikan cupang atau betta itu dikenal mempunyai sirip yang berwarna-warni. Ikan ini biasa digunakan untuk aduan.

Cupang Dengan Harga Termahal

Cupang Mahal

Badan ikan tersebut berwarna biru, dengan garis putih horizontal di bagian perut, serta warna merah sejajar di sirip bawahnya. Ikan unik ini menjadi perbincangan yang heboh di sosial media. Seteleh pemiliknya Kachen Worachai mengunggah foto di group lelang.

Ia mengharapkan ada yang membeli ikan cupang miliknya tersebut. ia hingga terkejut ketika ada yang menawar hingga 285 Dollar di hari kedua setelah mengganti foto tersebut. ” Saya tidak pernah menyangka ikan saya akan laku semahal itu” katanya.

dia mengunggah sejumlah foto dengan harga awal 2.8 dollar lelang ditutup 2 hari kemudian. kachen mengatakan harga tertinggi yang pernah dia terima 671 dollar. “Kesempatan untuk mendapatkan ikan cupang dengan warna semacam ini memang 1:100.000 ikan,” katanya.

“Telah banyak orang yang coba menangkarkan ikan sejenis untuk menghasilkan warna yang demikian, namu keberuntungan sedang berada di pihak saya,” ungkapnya.