5 Jenis Dan Harga Ikan Koi Termahal

Majalah Ikan – Sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis ikan satu ini. Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang banyak di pelihara di Aquarium. Ikan koi masuk ke Indonesia sekitar 50 tahun yang lalu. Budidaya ikan koi di Indonesia terbilang sukses. Mahalnya harga ikan koi membuat para pembudidaya ikan koi sekarang ini semakin banyak. Para pembudidaya ikan koi bisa mendapatkan keuntungan dari bisnisnya berkisar 20-50 juta dalam sebulan.

Sekarang, sudah banyak jenis ikan koi yang berhasil di budidayakan. Semakin cantik corak warna ikan koi akan membuat harganya semakin mahal. Jenis ikan koi termahal hingga saat ini adalah ikan koi Dainici Showa. Selain jenis ikan koi ini, banyak juga jenis ikan koi lainnya yang memiliki harga mahal. Ada sekitar 10 jenis ikan koi termahal di dunia yang banyak dicari orang. Untuk membantu anda mengetahui jenis ikan koi termahal di dunia. Berikut daftar ikan koi termahal di dunia beserta gambar.

5 Jenis Dan Harga Ikan Koi Termahal

 

1. Ikan Koi Termahal – Sanke

Sanke

Ikan koi sanke merupakan salah satu jenis ikan koi termahal yang banyak dipelihara di Indonesia. Ciri khas dari ikan koi sanke adalah warna hitam yang lebih dominan dan merah serta putih sebagi penghiasnya. Waran ikan koi termahal jenis sanke ini sangatlah unik dibandingkan dengan jenis ikan koi lainnya. Pola corak yang abstrak memiliki kesan tersendiri di para pecinta ikan koi.  Harga ikan koi termahal jenis ini berkisar Rp 20.000.000 per ekor.

2. Ikan Koi Termahal – Bekko

Bekko

Yang menjadi ciri khas dari ikan koi bekko adalah ikan ini tidak memiliki corak warna putih, jikapun ada juga hanya sedikit. Warna ikan koi termahal jenis ini sangat beragam, mulai dari merah hitam, kuning hitam, orange hitam, dan silver hitam. Ikan koi termahal di dunia ini bisa memiliki ukuran hingga 80 cm ketika sudah dewasa nantinya. Harga ikan koi bekko dipasaran dijual seharga Rp 10.000.000 per kg.

3. Ikan Koi Termahal – Asogi

Asogi

Menurut saya, ikan jenis ikan koi termahal di dunia ini merupakan ikan koi dengan warna terunik. Ikan koi asogi memiliki corak warna silver ke hitaman dari pangkal kepala singga ukung ekor. Sedangkan untuk sirip dan kepala ikan koi asogi ada yang berwarna merah, kuning, orange, dan putih. Harga ikan koi temahal jenis ini berkisar Rp 5.000.000 per ekornya.

4. Ikan Koi Termahal – Kohaku

Kohaku

Jenis ikan koi termahal di dunia selanjutnya adalah ikan koi kohaku. Ikan koi kohaku berasal dari para peternak ikan koi di Jepang. Banyak orang memelihara ikan koi kohaku karena memiliki warna yang cantik dan sangat elegan. Ada jenis ikan koi kohaku yang hanya memiliki warna merah dan putih, dan ada juga ikan kohaku yang berwarna merah,hitam,putih. Untuk harga ikan koi termahal jenis kohaku dewasa bisa bisa dijual seharga Rp 60.000 per kor. Tertarikkah anda untuk memeliharanya dirumah sebagi penghias aquarium?.

5. Ikan Koi Termahal – Dainichi Showa

Showa

Jenis ikan koi satu ini merupakan jenis ikan koi termahal di dunia yang banyak dicari orang. Ikan koi dainichi showa merupakan primadona dan impian para pengkolektor ikan koi untuk bisa memeliharanya di rumah. Ikan koi dainichi showa merupakan salah satu hasil budidaya ikan koi terbaik di Jepang. Di Jepang, para pecinta ikan koi ini menyebutnya sebagai ikan koi awan petir.  Ini karena corak warna ikan koi dainichi showa menyerupai pola corak lukisan awan petir. Harga jenis ikan koi termahal di dunia ini, berkisar Rp 100.000.000 per ekor.

 

jadi tertarikkah anda untuk memilihara salah satu dari jenis ikan koi termahal di atas. Untuk harga ikan koi itu sendiri setiap bulannya berbeda-beda. Harga ikan koi sendiri dipengaruhi oleh dari mana indukan ikan koi berasal, dan corak warna yang dimiliki. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, dan bisa menambah pengetahuan anda tentang ikan koi.